So Long iPhone 4s 😫

*iphone berdering*
“Halo, dengan siapa?”
“Bapak yang jual iPhone nggih?”
“Nggih, pak. Gimana?
“Berapa harga pasnya, pak?”
“Itu sesuai yang saya tulis di iklan, pak. 4750k.”
“Kok mahal sekali, ten dados kurang? Ini ada yang ngiklan harga 4300k.”
“Oh, kalo kenten silahkan ambil nika, pak. Saya jual santai niki. Ini hpnya saya pake. Sebetulnya sih ga rela tiang jual.”
“Oh nggih kalo gitu kurang kidik Pak nggih? Soalnya istri tiang *bla bla bla bla curcol sembari ngenalin diri masing-masing* …”
*males dengerin curcol*
“Oke! 4600k ambil pun, bli!
“Nggih, besok ketemuan ring Taman Bali Bangli nggih gus, jam 9 pagi.”
“Nggih, bli! Sampe ketemu besok.”

Continue reading

Backpacker Super Sejati #1 [Nusa Lembongan & Nusa Ceningan]

This slideshow requires JavaScript.

Halo.
Jumpa lagi bro.
Kali ini gue akan menulis petualangan super pecah gue ke Pulau Nusa Lembongan & Nusa Ceningan. Yea men.
Sekilas gue bahas tentang Pulau Nusa Lembongan terlebih dahulu.
Pulau Nusa Lembongan itu terletak di sebelah tenggara Pulau Bali. Tapi masih satu provinsi dengan Bali, dan masuk dalam wilayah kabupaten Klungkung / Semarapura. Begitu juga dengan Pulau Nusa Ceningan, berada tepat di seberang Pulau Nusa Lembongan. Wilayahnya lebih kecil daripada Nusa Lembongan. Dan untuk menyeberang ke Nusa Ceningan dari Nusa Lembongan, cukup dengan sepeda motor, karena sudah ada jembatan pegas yang menghubungi kedua pulau tersebut.
Oke gue kira cukup perkenalannya. Langsung aja gue menceritakan pengalaman petualangan gue. Yihuu.

IMG_1391 Continue reading

XTCFX

20131006-003244.jpg
Halo. BM nulis lagi nih. Boleh yha? Boleh kan? Boleh deh peh. Huhu. Tapi kali ini topiknya ngeselin (lagi). Huhu.
Topik ngeselin apa lagi yang kita angkat kali ini? EKSTASI! Wuidih. Khan maen.
Kenapa topik ini? Karena gue ga suka. Udah. Titik. Thats it. Wuidih, sethap.
Tapi lo kan pernah?
Iya, pernah. Tapi ga dapet aja soulnya. Soul sepatou. Khan maen. Ga sreg. Ga suka. Yah, intinya ga suka aja gitu.
Belom nemu enaknya kali?
Seeet, bekel tisu segambreng + baju basah gara-gara keringet + pala nuncep di speaker + pala muter kek kipas angin gimana ga enak? Pecah abis brooo! Haceppp! Sethap! Khan maen.
Ga ada duit kali broh?
Hmm, bisa jadi! Bisa jadi!
Hyaa, engga lah berooh! Lo kate skab murahhh? Huhu.
Ah, kalo gitu, lo ga funky dong?
Iyak, itu gueh. Pake banget, bro. Khan maen.
Ah, kalo gitu lo orangnya ga ashik ah.
Ya, ashikin laah. Serah lo dehhh. Huhu.

Continue reading

Fenomena MLM Merambah Pergaulan Remaja Pulau Dewata

TING-TONG! TING-TONG!
Suara bel pintu? Bukan. Penjual es krim keliling? Juga bukan. Tetapi melainkan anda sudah mendapatkan kaki-kaki downline anda. Dan secara ajaib anda akan mendapatkan uang ratusan, ribuan, jutaan, milyaran dan bahkan trilyuanan (..katanya!) dalam bentuk dolar Amerika Serikat! Luar binasaaaa! Terdengar menggiurkan bukan? (..bukaaaannnnn!)
Wow! Bisnis apa ini terdengar jet set sekali? Yes, it called TALK FUSION? Hah? Apa itu? Sejenis instant messaging? Bukan. Melainkan sesuatu yang dapat membuat anda (..katanya) kaya secara instant! Emeijing!

Continue reading

Menulis Kembali

Well, setelah sekian lama vakum dengan kesibukan dan mengalami hal yang terberat dalam hidup gue (bagian ini akan gue tulis khusus nanti), akhirnya gue kembali menjamah dengan lembut papan ketik laptop butut ini (kebeneran PC gue sedang opname, hehe) untuk menulis.
Ada banyak hal sebenarnya yang ingin gue tulis, dari apa yang sering gue lihat, dengar, alami, dan rasakan dalam keseharian hidup gue. Tapi kesibukan dan rutinitas pekerjaan yang gue lakukan tiap hari selalu menghambat keinginan gue untuk menulis. Tapi kali ini gue ingin menyelipkan kegiatan menulis ini setidaknya seminggu sekali di dalam rutinitas dan kesibukan gue yang gue jalani dalam setiap harinya.
Okeh, sekian dulu tulisan singkat dari gue. Sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Selamat hari kasih sayang.

Regards,
Ida Bagus Ary Kusuma Arcana, ST aka MSTRSNX.

Xanax, Calmlet, Dumolid, Esilgan, Mogadon, Ritalin, Prohiper dll. Tidak Semua Obat Penenang Sama.

Tidak Semua Obat Penenang Sama.

Kerancuan tentang apa yang disebut OBAT PENENANG membuat saya sedikit banyak mengulas tentang hal ini kali ini. Dalam praktek sebagai seorang psikiater Psikosomatik, saya lebih banyak menemui kasus-kasus keluhan psikosomatik yang dasarnya adalah gangguan cemas dan gangguan depresi. Kedua jenis diagnosis ini yang paling banyak menimbulkan keluhan psikosomatik dengan kondisi gangguan panik sebagai teratas penyebabnya (Data di Klinik Psikosomatik RS OMNI tahun 2009,  lebih dari 80% pasien dengan keluhan psikosomatik diagnosis dasarnya adalah Gangguan Panik). Continue reading