Psychotest, oh psychotest. Mengapa engkau apa?

Hari ini tepat 2 hari melepas kepergian psikotest tersebut, dan masih menunggu hasil yang tak kunjung tiba (kata-katanya terlalu Tersanjung 13, sob!).

Oke, sekarang tinggal menunggu hasil psikotest yang saya ikuti 2 hari yang lalu. Dimana pada hari sebelumnya saya mendapat telepon dari pihak Indosat, bahwa saya lulus interview dan langsung begitu saja disuruh mengikuti psikotest. Karena pada kesempatan pertama, saya dinyatakan tidak lulus psikotest. Dengan alasan, posisi yang saya pilih tidak relevan dengan studi yang saya tempuh (tidak tahu sepik mereka yang berusaha membuat saya agar tidak kecewa, atau memang hasil psikotest saya yang suram).

Yep benar, saya memang agak scary menjalani psikotest. Psikotest pertama saya ikuti sewaktu ada panggilan di perusahaan finansial, disini setelah mengikuti psikotest saya tidak ada dihubungi sama sekali oleh perusahaan tersebut, saya pun tak ada menghubungi perusahaan tersebut (gengsi dong ah!), dan akhirnya hubungan saya dengan perusahaan tersebut kandas di tengah jalan. Lalu psikotest yang ke-2 di Indosat, bagian Teknisi & Pemeliharaan (Technical & Maintenance) cluster Bali Timur. Dimana jumlah pesaing saya yang mengikuti psikotest tersebut cukup banyak, yaitu 1 orang. Lalu saya tidak lulus dengan alasan yang saya sudah tulis diatas. Berarti dia dong yang lulus? Yaa, menurut EEELLLL?!

Dan sekarang saya hanya menunggu hasil dari psikotest yang terakhir, karena test yang terakhir ini masih di tempat yang sama dengan test yang ke-2. Semua kemampuan sudah saya kerahkan seluruhnya, bahkan saya hampir mengerahkan semua kemampuan saudara-saudara dan teman-teman saya juga, tetapi tidak diijinkan.

Saya rasa cukup sekian, mohon doa restu bagi sobat dunia maya yang kebetulan tidak ada kerjaan mampir ke blog saya, semoga saya lulus! Doakan saya yaa..! Hati-hati dijalan, keluarga menunggu dirumah dengan pasrah,  basah, sumringah dan resah. Yasutralah.

Salam sayang selalu selamanya sampai akhir hayat pun tiba,

Ida Bagus Ary Kusuma Arcana, ST aka MSTRSNX.

2 thoughts on “Psychotest, oh psychotest. Mengapa engkau apa?

Leave a Reply

