Rutinitas

Halo!


Dari kemarin² sebenernya gua pengen nulis, eh, ngetik vroh kamsudnye.
Cuma ya gitu, terbentur kegiatan gua yang paling penting, ..bermain DOTA! Mwahahaha.
Namanya juga idup ye vroh, ada² aje yang pengen dikomentarin.
Mulai dari apa yang lo liat di jalanan sewaktu berangkat / pulang kantor, pekerjaan lo di kantor, orang² yang ada di kantor lo, timeline sosial media lo yang isinya variatif, dari yang fanatik berlebihan sama satu tim bola, yang bangga memproklamirkan bahwa dirinya gay, yang sok² ngikutin politik, yang isinya dengerin lagu galau semua, ahh! Pokoknya seru! Bwehehek.
Oiye, kembali ke judul, rutinitas! Yak, rutinitas gua sehari-hari termasuk yang salah satu kurang berwarna. Gitu² aja. Monotone. Tapi gua menikmatinya. Banget. Karena gua udah tinggal dirumah, deket sama orangtua. Udah ga perlu jauh²an lagi kayak masih kuliah / ngekos di Denpasar. Bokap nyokap. Biarpun bokap gua udah di surga, tapi gua masih merasakan beliau masih ada di sekitar gua. Spirit, dan semua kenangan yang udah gua lewatin bersama bokap gua. Love you till the death, Jik.🙂
Oke, balik ke kegiatan awal gua dari baru bangun. Ini sedikit aneh, tapi terjadi. Jadi setiap pagi itu sekitar pukul 06.45 – 07.10 pagi itu gua dibangunin oleh suara kicauan burung terbang yang mengetuk² jendela kamar gua pake paruhnya. Dan ini terjadi setiap hari. Asli, indah banget. Ga mungkin gua nemuin momen seperti ini di kota² besar yang sudah terjajah polusi dan kerakusan investor asing. Bwehehek.
Setelah itu biasa ritual pagi (..soker, bob!), bersiap-siap ke kantor, sarapan, sembahyang, baru deh berangkat ke kantor.
Gua ga bisa nentuin jam² gua berangkat kantor. Mungkin karena kantor gua kantor cabang, jadi yang ada cuma beberapa orang saja di kantor. Full team kantor gua cuma 6 orang dan 1 kepala cabang, jadi total 7 orang yang berada di kantor yang bentuknya mirip rusun lah bisa dibilang. Bwehehek.
Jadi jam kantor gua itu ditentukan oleh keberadaan kepala cabang gua. Kalo kepala cabang gua ada di tempat, gua harus masuk on time! On time gua itu sekitar pukul 09.00 – 10.00. Padahal peraturan perusahaan mewajibkan karyawan sudah berada di kantor selambat-lambatnya pukul 08.30. Doi ga marah (..baca: kacab)? Tenang, gua kenal doi. Doi juga orangnye woles, ga terlalu saklek aturan perusahaan, asal kerjaan gua beres dan semua perintahnya gua penuhin, dan astungkara selama ini doi ga pernah komplain. Jangan sampe deh, amit². Bwehehek.
Brrrmmmmm, berangkat gua naek motor Jupiter MX warna merah pake kopling ribet dah pokoknya, pengen gua jual ganti matic biar santai, tapi kasian juga kalo dijual masih bagus kondisinya, tapi pake kopling ribet. Ahh, gejolak jiwa.
iPod shuffle biru butut 1GB setia menemani perjalanan. Lagu²nya oke punya, terkini, mutakhir, dari Daft Punk sampe Susy-nya Sekarwati band IKJ juga ada di playlist.😀
Yang menarik adalah perjalanan ke kantor gua itu ga dipotong waktu macet. Lalu lintas yang gua lewatin lancar jaya. Jauh lah dari kata stress untuk ngadepin macet doang. Pokoknya pisss.
Ckiiit, parkir lah gua di loby kantor yang orang ga tau disangkanye “Ini showroom motor ya, Pak?”.
Lagian ada gitu kantor yang parkirnya di lobby kantor, cuman kantor gua doang. Sisanya nothing. Huahua. Kantor ga beres.
Sapa, sapa, sapa, greeting good morning ke security, OB, driver yang gua lewatin, baru lah masuk ke ruang kantor, buka pintu langsung liat bos, SEMANGAT PAGI!!!, greeting wajib ke bos & temen² yang udah dateng duluan sewaktu baru masuk ruangan kantor. Lewatin bos, doi ga ada komen gua dateng jam 10.00. Hah? Yep, sudah dijabarkan diatas, jam kantor gua ga nentu. Hahaha. Setelah itu menuju meja kerja / work station kalo kata profesional mah. Azeek, syedaft. Nyalain PC, cek email. Liat memo pendingan kemarin. Apa itu? Design vinyl outlet maupun toko / dagang. Yep! Gua kerja sebagai Marcomm. Marketing Communications Indosat untuk sales area outer Denpasar, yang meliputi cluster Gianyar – Bangli – Klungkung. Itu lah daerah jajahan gua. Segala sesuatu yang berbau promosi Indosat di daerah itu, gua yang bertanggung jawab penuh. Aazeeek. Jobdesc Marcomm itu antara lain menjaga awareness. Menjaga eksistensi bahwa Indosat itu masih ada dan bergerak di bidang telekomunikasi. Seperti? Membuatkan spanduk toko baik yang bergerak di bidang telko maupun non-telko. Yang penting branding, dan bebas pajak. Ya, pajak itu mengerikan di dunia periklanan. Karena bisa lebih besar pajak daripada biaya produksi material promo. Hiii. x))
Disamping itu, gua juga mengadakan event² kecil yang berbudget rendah dengan mendatangkan artis lokal atau kesenian tradisional seperti joged. Gua biasanya mensupport acara yang diadakan STT / Banjar, komunitas, odalan pura, jalan santai, lomba voli, dsb. Pokoknya branding dan kartu Indosat dipake! Bwehehek.
Jam 12. Saatnya makan siang. Bersyukur sepertinya kantor gua di Gianyar. Daerah yang kulinernya digemari dari seluruh pelosok negeri. Bwehek. Tapi biasanya juga gua istirahat makan siang dirumah, menemani sang bunda yang kesepian / baru balik ngajar dari kampus. Jika kerjaan gua udah kelar, ga ada pendingan lagi di kantor, biasanya gua libas abis aja jam istirahat kantor sampe jam 5 sore a.k.a langsung pulang! Hore! Huahaha. Enak? Banget. x))
Sore pulang kantor, biasanya gua bantuin nyokap nyiram halaman rumah yang naudzubilah luasnya 3x lapangan bola. Itung² olah raga vroh, biar cepet kurusnya. Karena sekarang tinggal bareng nyokap, dimasakin yang enak² mulu, jadi diet itu terkesan suatu tantangan terberat dalam hidup gua. Bwehehek.
Malem. Mandi. Sembahyang. Ngobrol / nonton OVJ / maen DotA / PES 2013 di PC sampe ngantuk. Tidur. Bangun, dan ngulang lagi kegiatan ini saban hari. Gua menikmatinya. Gua udah nemuin nikmatnya. Hidup gua simple. Ga butuh hiburan yang priyayi macam remaja² sekelas anak menteri jaman sekarang. Bwehek.
Sip, segitu dulu aja kali yak. Nanti tulas-tulis yang lain semoga bisa digarap secara intens. Bwehehe.
Hokeh, selamat merayakan pesta rakyat pilgub Bali yak. Sing tertib, ojo jotos-jotosan yo mas, yooo. Salam piss. Piss vroh. \/

Regards,
idabagusarkarna
Ida Bagus Ary Kusuma Arcana
MSTRSNX

Leave a Reply

