So Long iPhone 4s 😫

*iphone berdering*
“Halo, dengan siapa?”
“Bapak yang jual iPhone nggih?”
“Nggih, pak. Gimana?
“Berapa harga pasnya, pak?”
“Itu sesuai yang saya tulis di iklan, pak. 4750k.”
“Kok mahal sekali, ten dados kurang? Ini ada yang ngiklan harga 4300k.”
“Oh, kalo kenten silahkan ambil nika, pak. Saya jual santai niki. Ini hpnya saya pake. Sebetulnya sih ga rela tiang jual.”
“Oh nggih kalo gitu kurang kidik Pak nggih? Soalnya istri tiang *bla bla bla bla curcol sembari ngenalin diri masing-masing* …”
*males dengerin curcol*
“Oke! 4600k ambil pun, bli!
“Nggih, besok ketemuan ring Taman Bali Bangli nggih gus, jam 9 pagi.”
“Nggih, bli! Sampe ketemu besok.”

Paginya ngiklan di Toko Bagus, malemnya udah ada yang nawar dan langsung deal. Padahal iklan yang gue buat harganya diatas pasaran iPhone 4s 32GB semua. Niatnya sih cuma iseng aja nawarin dengan harga tinggi. Sebetulnya juga gue ga rela ngejual hp gue. Tapi karena gue bawa hapenya 4 biji, berat, jadi aja gue jual hp pribadi gue. Hp sisanya adalah fasilitas kantor, ada Huawei Ascend Quad XL & Samsung Galaxy S4. Itu aja cukup sih buat gue. HUHU.

Akhirnya tadi pagi si pembeli ngubungin gue lagi ngajak ketemuan. Gue ketemuan di lapangan bola gitu, jadi berasa kaya mau berantem by 1 aja ketemuan di lapangan bola. HUHU. Begitu ketemu orangnya, Busyet! Badannya gede amat. Kalo seriusan lawan by 1 gue kaya gini sih. Baru liat aja udah pura-pura pingsan gue. HUHU.

Halo Bliii..
Sapa gue ramah sembari ngasi hp ke doi, biar ga dibogem gue, bisa semaput di tempat gue. HUHU.
Setelah ngobrol-ngobrol lama sambil doi cek-cek kondisi hp gue sambil tanya-tanya ini itu, akhirnya doi ngeluarin duit buat bayar. Gue itung. Pas 4600k. Dengan berat hati gue kasih hp gue ke doi sambil ngeluarin simcard + format ulang hp gue biar kosong. Hikz..πŸ˜₯

Akhirnya doi cabut, gue juga cabut menuju mobil. Tapi gue ga langsung cabut dari lapangan. Gue masih rempong masuk-masukin simcard ke hp yang lain. Lalu doi nelpon gue lagi.
“Gus, gimana caranya buat apple id ini? Bisa tolong bantu saya buatin?”
Yasalim.. dalam hati gue.
“Oke, Bli! Saya kerumahnya bli sekarang. Kasi tau aja saya patokannya.”
“Dari lapangan itu lurus aja ke timur, nanti ada *bla bla bla doi jelasin alamat rumahnya* …”

Akhirnya gue sampe dirumahnya, walaupun sempet nyasar dikit. Rumahnya kaya mess puskesmas desa gitu. Akhirnya gue masuk terus utak-atik buatin apple id dari mantan hp gue.πŸ˜₯ Sembari buatin apple id, gue ngobrol panjang lebar sama doi. Begitu obrolan mengarah ke profesi masing-masing dan setelah gue tau doi gawe jadi satpam di RSJ Bangli (pantesan aja badannya keker banget, musuhnye orang gokil, ya wajar lah. HUHU), otak gue langsung connect nih. RSJ.. Orang gokil.. Penenang.. Dumolid.. Calmlet.. Haha! Yaiyalah, RSJ sih emang rumahnya begituan. Oke Bli, kita ada kepentingan yang ga gue tulis disins. HUHU!

Setelah itu gue ngobrol seputaran RSJ, kata doi RSJ itu mirip penjara. Ada geng-gengan. Ada ormas-ormasan. Ada pembunuhan. Ada yang bunuh diri. Sekalinya pasien lost control, mirip kaya ngadepin dinosaurus kesurupan katanye. HUHU.

Oke sip bli, ini apple idnya udah kelar. Jaga baek-baek ya hpnya, jangan dibanting-banting. HUHU.
Saya permisi dulu ya bli, mau ke kantor ada urusan sebentar. Suksma Bli.

..So long my iPhone. Be a good boy..πŸ˜₯

Leave a Reply

